Momota Positif Covid-19, Tim Bulutangkis Jepang Batal Tampil di Thailand

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Tim bulutangkis Jepang memutuskan mundur dari dua turnamen Thailand Open yang digelar di Bangkok pada Januari ini. Pasalnya, tunggal putra Kento Momota dinyatakan positif Covid-19.

Tim bulutangkis sejatinya akan bertolak dari Tokyo ke Bangkok, Minggu 3 Januari 2021. Tapi, saat dilakukan pemeriksaan rutin kepada seluruh pemain sebelum terbang ke Bangkok, hasil tes menyatakan Momota positif Covid-19.

Sebelumnya, Momota berkumpul bersama dengan pebulutangkis Jepang lainnya di Pemusatan Latihan di Kita, Tokyo, pada 2 Januari 2021.

“Federasi Badminton Dunia (BWF) dan Asosiasi Badminton Thailand (BAT) mengonfirmasi bahwa tunggal putra Jepang Kento Momota positif Covid-19 setelah menjalani tes rutin di Bandara Narita di Tokyo jelang keberangkatan ke Bangkok, Thailand,” bunyi pernyataan BWF.

Asosiasi Badminton Jepang (NBA) memutuskan tak mengirim semua pebulutangkisnya untuk tampil di Yonex Thailand Open (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari).

BWF dan BAT akan mengundang pemain pengganti yang sudah dipersiapkan daftarnya untuk tampil di dua turnamen tersebut. Pemain pengganti tersebut dijadwalkan tiba pada 4 Januari.

Sebelumnya, tim bulutangkis China juga memutuskan tak ikut di Thailand Open karena kekhawatiran Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini