Momen Hari Ibu, Megawati Bicara Panglima TNI dari Perempuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tidak ada salahnya Panglima TNI suatu saat nanti dijabat oleh perempuan. Hal itu diunkapkan oleh ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri saat peringatan hari Ibu, di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Minggu 22 Desember 2019.

Menurutnya, peran perempuan dari masa perjuangan hingga saat ini harus terus maju dan berkembang. Megawati berkaca dari perjuangan Laksamana Malahayati mengalahkan Cornelis de Houtman di masa penjajahan.

“Ada Laksamana Malahayati, dia itu laksamana benar, bukan embel-embel. Ikut perang dan menang, saya lupa perang apa di Aceh. Gubernur Jenderal kalah oleh dia. Apa tidak bangga punya Laksamana Malahayati?” kata Megawati.

Kemudian, Megawati berharap ke depannya Panglima TNI juga dijabat seorang perempuan. Megawati mengacu pada saat dia menjabat sebagai presiden pertama di Indonesia dari kaum perempuan.

“Suatu saat Panglima TNI, why not kaum perempuan? Lho presiden saja sudah lho, artinya ke bawahnya boleh dong. Betul apa tidak? Kalau betul kok ya lemas (tepuk tangannya),” ujar Megawati.

Acara ini juga dihadiri Menkeu Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud Md, dan Stafsus Presiden Angkie Yudistia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini