Mohon Doa! Paus Emeritus Benediktus XVI Tengah Sakit Parah

Baca Juga

MATA INDONESIA, VATIKAN – Paus Emeritus Benediktus XVI (93 tahun) dikabarkan tengah mengalami sakit parah di Vatikan. Ia mulai jatuh sakit usai kembali dari kunjungan ke Jerman. Kunjungan tersebut adalah perjalanan pertama bagi sosok yang bernama asli Joseph Alois Ratzinger ke luar Italia sejak 2013.

Ia ke Jerman, pada bulan Juni lalu untuk mengunjungi saudaranya yang sakit Georg Ratzinger (96 tahun). Ratzinger pun telah meninggal tak lama setelah kunjungan itu.

Informasi ini disampaikan oleh penulis biografi Paus Benediktus XIV, Peter Seewald kepada surat kabar Jerman Passauer Neue Presse.

“Benedict menjadi sangat lemah dan suaranya nyaris tak terdengar,” katanya pada Senin, 3 Agustus 2020.

Ia dikabarkan tengah menderita herpes zoster atau cacar ular, yakni penyakit ruam atau infeksi pada saraf dan kulit di sekitarnya.

Namun pada pertemuan dengan pemerintah kota Seewald, Jerman pada Sabtu lalu, Benedict tampak optimistis, dan mengatakan ia mungkin akan menulis lagi jika ia mendapatkan kembali kekuatannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini