Moeldoko: Presiden Jokowi Segera Bertemu Tokoh Papua-Papua Barat

Baca Juga

MINEWS.ID, BELITUNG  – Presiden Jokowi pasti segera bertemu tokoh Papua-Papua Barat untuk menyelesaikan masalah yang menimbulkan serangkaian kerusuhan anarkis belakangan ini.

“Karena pak Jokowi sangat dekat dengan teman-teman tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Papua. Jadi pasti akan bertemu,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Tanjung Pandan, Sabtu 31 Agustus 2019.

Apalagi kondisi Papua-Papua Barat sekarang dipastikan berangsung membaik setelah langkah-langkah taktis dilakukan Panglima TNI dan Kapolri.

Dia meminta semua pihak tidak terpancing emosi dan tetap menyikapi peristiwa yang timbul dengan kepala dingin.

Sikap emosional, dikhawatirkan hanya akan memunculkan persoalan baru. Hal tersebut adalah tujuan dalang kerusuhan sejati dan mengharapkan rusuh terus menerus di Papua-Papua Barat serta Indonesia.

Moeldoko menyebut ada keinginan dari sebagian masyarakat untuk melakukan tindakan yang lebih tegas lagi atas peristiwa tersebut.

Namun, sekali lagi dia mengharapkan semuanya tidak terpancing emosi sehingga memunculkan persoalan baru yang lebih besar dan hanya akan menghabiskan energi saja.

“Bagi TNI/Polri melakukan tindakan tegas tidak terlalu sulit. Tetapi yang cukup sulit adalah mengendalikan emosi agar semuanya tertata dengan baik,” kata Moeldoko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini