Moeldoko Jamin Kondisi Jakarta dan Indonesia Aman Terkendali

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kondisi Jakarta dan Indonesia ditegaskan aman dan terkendali setelah dihantam kerusuhan dan rencana pembunuhan pejabat negara.

“Terkendali dengan baik,” kata Kepala Staf Presiden Moeldoko di Istana Negara, Rabu 29 Mei 2019.

Hal senada diungkapkan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Menurutnya ancaman pembunuhan kepada pejabat negara dinilainya hanya sebagai gertakan.

“Ya kita tahu sendirilah yang namanya politik begitu lah,” ujar Ryamizard.

Sementara senjata yang diselundupkan ke ibukota sebenarnya bukan dari luar negeri. Itu adalah senjata bekas operasi militer di masa lalu.

Menhan berharap seluruh pihak yang tidak puas terhadap hasil Pemilu tidak berbuat ricuh sehingga membahayakan keamanan negara.

Ryamizard menjelaskan para pihak yang tidak menerima hasil penghitungan suara KPU dapat mengurusnya sesuai konstitusional dengan mengajukan tuntutan ke Mahkamah Konstitusi.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini