KSP Moeldoko
KSP Moeldoko

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan tiga strategi utama pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Pertama, menurut Moeldoko yang diperhatikan pemerintah adalah aspek kesehatan. Menurutnya, aspek ini harus dimaksimalkan agar kasus positif Covid-19 tak meningkat.

Pemerintah berusaha maksimal, agar masyarakat dalam kondisi aman,” kata Moeldoko di Jakarta, Selasa 9 Juni 2020.

Kemudian, strategi kedua adalah pemerintah memastikan masyarakat harus terus dapat memperoleh makanan. Untuk itu, Presiden Joko Widodo menetapkan program perluasan bansos dan jaring pengaman sosial.

Sementara strategi ketiga atau yang terakhir adalah, masyarakat harus tetap menjalankan usaha. Ia menyebut, pemerintah masih terus melakukan langkah konkret mendukung pengembangan UMKM, meski di tengah pandemi corona.

“Bila kita tak memerhatikan sektor ekonomi maka masyarakat akan repot. Untuk itu, prioritas utama pemerintah adalah bagaimana menangani Covid-19 di berbagai sektor, tidak hanya kesehatan,” kata Moeldoko.

Moeldoko melanjutkan, dalam menghadapi Covid-19, pemerintah melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak serta komunitas. Pemerintah juga menyusun berbagai protokol adaptasi kebiasaan baru secara lebih rinci.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here