Modernisasi Alutsista RI, Menhan Prabowo Bakal Datangkan Kapal Selam Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402, membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto fokus pembenahan untuk alutsista Indonesia.

Dirinya berencana menambah kapal selam baru. Sementara itu diketahui Indonesia saat ini Indonesia memiliki tiga kapal hasil kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan antara lain KRI Nagapasa 403, KRI Ardadedali 404, dan yang terbaru yaitu KRI Alugoro 405.

“Kita sedang merencanakan peremajaan, baru ada tiga kapal selam baru dari Korea Selatan, masih turut diadakan uji coba, dan terus rencananya akan tambah kapal selam,” kata Prabowo, Kamis 22 April 2021.

Tak hanya itu, pihaknya bersama TNI membuat masterplan untuk melakukan modernisasi, sehingga Indonesia memiliki armada yang baru.

Sementara itu Prabowo mengatakan masalah operasi kapal selam adalah masalah yang juga dihadapi oleh seluruh dunia. Salah satunya yaitu Rusia yang membutuhkan psikologi khusus.

“Tidak semua mampu di situasi seperti itu, banyak negara yang mengalami seperti ini, kalau tidak salah Rusia menghadapi seperti ini dan kita berharap dalam waktu dekat bisa menemukan mereka, oksigen masih cukup untuk beberapa hari. Kita optimis kita berharap yang terbaik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini