Misteri Ulang Tahun Google yang Pernah Berubah-Ubah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini google doodle menggambarkan ulang tahun mesin pencari paling populer di dunia itu. Namun, masih ada misteri apakah benar 27 September 1998 adalah ulang tahun atau didirikannya google?

Sebab, jika kita mencari di wikipedia, tanggal yang muncul adalah 4 September 1998. Menurut Wiki, saat itu bertepatan dengan google memiliki dokumen sebagai sebuah perusahaan.

Namun, titik awal mesin pencari buatan Sergey Brin dan Larry Page yang saat itu masih masih menjadi mahasiswa Stamford University, berubah lagi setahun kemudian.

Saat itu, seperti diungkap IBN Live, Google menyatakan tanggal ulang tahun mereka adalah 7 September dan berlangsung hingga tahun 2002.

Pada 2003, Google menyatakan ulang tahunnya tanggal 8 September. Anehnya, setahun kemudian 7 September kembali lagi dinyatakan sebagai ulang tahun Google.

Baru pada 2006 tanggal ulang tahun Google diubah menjadi 27 September 1998. Tanggal itu bertahan hingga kini. Namun tanggal yang tertera di wikipedia tetap 4 September 1998 sebagai ulang tahun Google.

Mana yang benar dan bagaimana ceritanya Google memiliki tanggal ulang tahun yang berubah-ubah hingga kini masih menjadi misteri, Walaahualam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini