Google
Google

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini google doodle menggambarkan ulang tahun mesin pencari paling populer di dunia itu. Namun, masih ada misteri apakah benar 27 September 1998 adalah ulang tahun atau didirikannya google?

Sebab, jika kita mencari di wikipedia, tanggal yang muncul adalah 4 September 1998. Menurut Wiki, saat itu bertepatan dengan google memiliki dokumen sebagai sebuah perusahaan.

Namun, titik awal mesin pencari buatan Sergey Brin dan Larry Page yang saat itu masih masih menjadi mahasiswa Stamford University, berubah lagi setahun kemudian.

Saat itu, seperti diungkap IBN Live, Google menyatakan tanggal ulang tahun mereka adalah 7 September dan berlangsung hingga tahun 2002.

Pada 2003, Google menyatakan ulang tahunnya tanggal 8 September. Anehnya, setahun kemudian 7 September kembali lagi dinyatakan sebagai ulang tahun Google.

Baru pada 2006 tanggal ulang tahun Google diubah menjadi 27 September 1998. Tanggal itu bertahan hingga kini. Namun tanggal yang tertera di wikipedia tetap 4 September 1998 sebagai ulang tahun Google.

Mana yang benar dan bagaimana ceritanya Google memiliki tanggal ulang tahun yang berubah-ubah hingga kini masih menjadi misteri, Walaahualam.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here