Misteri Mister X dalam 15 Nama Potensial Capres 2024 versi LSI Denny JA

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Secara mengejutkan, LSI Denny JA merilis 15 nama potensial yang kemungkinan bakal jadi calon presiden 2024 mendatang. Ada nama Ridwan Kamil, Khofifah, Sandiaga, Anies Baswedan sampai Budi Gunawan.

Tapi, di urutan ke-15, LSI Denny JA memajang nama Mister X yang misterius. Nama aslinya tak disebut, lalu siapakah Mister X itu sebenarnya?

Salah satu peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, mencoba mengungkap sosok Mister X yang dimaksud dalam daftar 15 nama tersebut. Ia berkata, besar kemungkinan Mister X adalah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

“BTP bisa jadi efek kejut dalam lima tahun menuju pilpres. Hanya saja kita belum tahu gebrakannya bagaimana,” kata Rully di Jakarta, Selasa 2 Juli 2019.

Rully menjelaskan, saat ini eks Gubernur DKI Jakarta itu masih belum terlihat mengarah ke pencalonan pilpres 2024. Ia masih belum tampak membawa misi suara parpol tertentu secara buka-bukaan, meskipun diketahui lengket dengan PDIP.

Jika ramalan LSI Denny JA benar soal Ahok, Rully yakin langkahnya menuju bursa calon presiden 2024 akan menemui rintangan, apalagi ia harus menutupi statusnya sebagai mantan narapidana.

Meski berat, Rully percaya Ahok punya segudang potensi untuk menjadi kandidat kuat kursi kepresidenan RI. Apalagi, kinerjanya selama menjadi kepala daerah menuai pujian besar.

“Tapi BTP harus klarifikasi namanya dengan prestasi. Misalnya saat sudah kembali di jabatan publik, dari situ bisa menunjukkan ke pemilih untuk memilih BTP sebagai capres,” ujar Rully.

Sebelumnya, LSI meramalkan akan ada 15 nama yang masuk dalam bursa capres 2024. Ada empat kriteria menjadi landasan LSI. Pertama, adalah mereka yang pernah menjabat di pemerintahan pusat, kedua seorang ketua umum partai, ketiga memiliki jenjang sebagai pemimpin di pemerintahan daerah, keempat seorang dari profesional.

Berikut daftarnya:

1. Ridwan Kamil
2. Ganjar Pranowo
3. Anies Baswedan
4. Khofifah Indar Parawansa
5. Prabowo Subianto6. Sandiaga Uno
7. Airlangga Hartarto
8. Agus Harimurti Yudhoyono
9. Puan Maharani
10. Muhaimin Iskandar11. Srimulyani
12. Budi Gunawan
13. Tito Karnavian
14. Gatot Nurmantyo
15. Mister/ Mrs. X

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini