Miris! Masih di Penjara, Zumi Zola Alami Gangguan Penglihatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola kembali tertimpa musibah. Setelah sebelumnya ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya dan digugat cerai istri, Zumi Zola dikabarkan sakit dan penglihatannya terganggu.

Zumi yang kini masih menjalani hukuman penjara sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018, ternyata sudah mengidap penyakit diabetes sejak tahun 2007. Pengacaranya, Muhammad Farizi pun mengungkapkan kondisi diabetes Zumi sudah memburuk dan mulai mempengaruhi penglihatannya.

“Dia enggak banyak ngeluh, cuma dia minta dijadwalkan ada jadwal berobat ke dokter, itu tadi kita sampaikan juga. Dan itu tadi sudah disetujui,” kata Farizi menjelaskan.

Farizi mengungkapkan, kadar gula darah Zumi Zola kerap naik dan turun atau tidak stabil selama menjalani hari-hari di Rutan KPK. Namun, ia menegaskan bahwa Zumi sudah sempat mendapat perawatan dokter.

“Matanya jadi susah melihat. Makanya KPK bersedia memfasilitasi untuk berobat ke dokter spesialis,” ucapnya.

Kondisi tersebut sungguh sangat memilukan bagi Zumi. Pasalnya, belum lama ini mantan kekasih Ayu Dewi itu digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia pada 26 Maret 2020.

Zumi Zola pertama kali maju sebagai Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016. Namun, pada 6 Oktober 2015, Zumi Zola memutuskan mundur dari jabatannya karena maju sebagai calon Gubernur Jambi 2015.

Sayangnya, karier Zumi harus kandas lantaran tersandung kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 yang menyeretnya ke jeruji besi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini