Minum Boba Dua Kali Sehari, Gadis Ini Alami Koma Selama Lima Hari, Hati-hati Gaes!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Minuman milk tea atau kopi dengan Topping boba memang belakangan ini menjadi minuman hist di kalangan anak muda.

Namun, tahukah Anda ternyata ada bahaya mengancam jika minuman boba ini dikonsumsi secara berlebih. Salah satunya yang sempat viral, dimana seorang wanita yang menyetok boba untuk persediaan. Namun hal itu malah berujung tragis.

Wanita asal Shanghai, Cina ini terbaring koma usia mengonsumsi boba secara berlebihan.

Menurut Mothership, wanita berusia 18 tahun yang dirahasiakan identitasnya itu meminum boba dua kali sehari selama satu bulan.

Hal itu lantas membuatnya terbaring koma selama lima hari. Menurut staf medis penyebab ia bisa koma karena gula darah yang tinggi.

Setelah diperiksa, kadar gula wanita berbobot 125 kilogram itu 25 kali lebih tinggi dari orang normal.

Dilaporkan juga bahwa wanita itu mengalami gejala mulut kering, mual, dan bahkan poliuria yakni keinginan untuk sering buang air kecil dan itu terjadi lebih dari seminggu sebelum koma.

Setelah serangkaian tindakan penyelamatan seperti intubasi trakea, ventilasi mekanis, resusitasi cairan, dan hemodialisis, wanita itu kembali sadar.

Keadaanya pun kembali membaik. Selama perawatan wanita itu juga disebutkan kehilangan bobotnya sebanyak 35 kilogram.

Saat ini ia sedang melakukan perawatan untuk pemulihan. Ia pun mengaku kapok dan tak ingin lagi meminum minuman kekinian itu lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini