Minta Tambahan Kuota Haji Indonesia, MPR Temui Raja Salman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Pimpinan MPR RI melakukan kunjungan resmi dan bertemu langsung Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk membahas kuota haji Indonesia untuk tahun depan.

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani berkata, pihaknya meminta penambahan kuota haji untuk jemaah Indonesia. Permintaan itu dijawab Raja Salman, yang berkomitmen akan meningkatkan pelayanan haji juga umrah bagi jemaah asal Indonesia.

“Alhamdulillah, permintaan kami diterima dan dipertimbangkan,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa 24 Desember 2019.

Muzani berharap kerja sama ini bisa mengurangi sedikit masalah untuk masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim.

“Kami berharap kerja sama yang sudah terjalin sangat intim ini dapat mengurangi masa tunggu jemaah haji, minimal sepuluh tahun nantinya,” ujarnya.

Pernyataan yang serupa juga disampaikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Menurut Bamsoet, besarnya antusias muslim Indonesia menyebabkan masa tunggu berangkat haji bisa sampai 20 tahun lebih.

“Alhamdulillah Raja Salman sebagai pelayan dua kota suci mengatakan akan upayakan sekuat tenaga tambahan kuota haji dari 231 ribu menjadi 250 ribu untuk memenuhi permintaan aspirasi rakyat Indonesia,” kata Bamsoet.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini