Minta Mahar Rp 70,9 Miliar, Laila Ali Siap Naik Ring dengan Claressa Shields

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pertarungan terbesar tinju dunia wanita bakal terwujud. Laila Ali putri Muhammad Ali, diajak berduel melawan Claressa Shields, yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat.

Kedua petinju ini sama-sama belum terkalahkan. Karenanya pertarungan nanti disebut-sebut akan menentukan siapa yang terbaik dalam sejarah tinju wanita.

Ali, (43), kini sudah pensiun sejak 2007. Ia pernah menjadi juara sejati di kelas menengah super dan pernah menjuarai kelas berat ringan. Rekor bertandinganya adalah 24-0 (21 KO).

Shields, 25 tahun, saat ini memegang gelar juara di dua kelas berbeda (menengah dan menengah ringan). Ia juga perah dua kali meraih emas olimpiade. Rekor bertandinganya adalah 10-0 (2 KO).

Keduanya terus terlibat perang kata-kata panas di media. Mereka saling ejek dan saling mengecilkan, dengan masing-masing mengklaim diri sebagai yang terhebat dalam sejarah wanita.

Kedunya didorong untuk membuktikan sesumbarnya itu di atas ring. Namun, Laila Ali tak mau melakukannya dengan begitu saja. Ia disebut-sebut meminta bayaran hingga 5 juta US dolar atau setara dengan Rp 70,9 miliar.

Bagi Claressa Shields, permintaan itu tak masuk akal dan hanya jadi cara Ali untuk berkata tidak.

“Tidak ada yang berpikir 5 juta US dolar bahkan masuk akal karena kita adalah petarung wanita. Dia hanya menghasilkan 600 ribu US dolar dalam 21 pertarungan. Saya menghasilkan 400 ribu US dolar untuk pertarungan berikutnya, hanya dalam 10 pertarungan,” kata dia.

Shields percaya bahwa penghasilan harus dibagi 60/40, dengan bagian terbesar untuknya. Ia yakin pertarungan nanti akan menarik 900 ribu peminat pay per view.

Claressa Shields, yang berasal dari Flint, Michigan, mengatakan bahwa dia agak pesimistis soal kemungkinan terwujudnya pertarungan melawan Laila Ali, sejak gagasan itu mengemuka pada Februari lalu.

“Apakah saya ingin melawan dan memukulinya? Ya. Jika perkelahian itu tidak terjadi, apakah saya akan marah tentang hal itu atau sedih karena karier saya bernilai apa pun? Tidak.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini