Minta Keberkahan Jelang Pemilu, 50 Caleg PKB Karawang Lakukan Ziarah ke Makam Syeh Quro

Baca Juga

Mata Indonesia, Karawang-Sebanyak 50 Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang gelar ziarah ke makam Syeh Quro sebagai upaya “ngalap berkah dari Aulia Allah” atau meminta keberkahan.

Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati mengungkapkan kegiatan ziarah tersebut dalam rangka “ngalap berkah dari para Aulia Allah” atau meminta keberkahan.

“Tinggal beberapa bulan lagi kita akan menghadapi Pemilu, selain infrastruktur politik yang telah kita persiapkan dengan membuat anak ranting sampai tingkat RT, kita juga perlu kekuatan spiritual yaitu doa dari para wali Allah, makanya kita datang hari ini untuk ngalap berkah,” kata Kang RHD kepada wartawan, Selasa (6/6/2023)

Kang RHD yang juga Ketua Komisi II DPRD Jabar ini menambahkan pihaknya berangkat dari kantor DPC PKB Karawang sekitar pukul 08.00 WIB dan Tiba di Makam Syekh Quro sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tadi kita berangkat pagi jam 8 dari kantor tiba disini jam 10, karena agendanya hari ini kita ziarah ke dua tempat, satu laginya di Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya Kulon ke makam Adipati Singaperbangsa beliau merupakan Bupati Karawang Pertama,” ujarnya.

Ia juga berharap para sesepuh Karawang dan para Aulia Allah merestui perjuangan PKB Karawang menjadi partai Pemenang di Pemilu 2024.

“Bagi PKB, kegiatan ziarah ini bukan hal yang aneh, karena kita memiliki historis yang kuat dengan Nahdlatul Ulama, bahkan dulu GusDur juga sering melakukan ziarah, saya ingat betul ketika ada orang menanyakan Gus kenapa sering ziarah ke makam orang yang sudah meninggal ? Dengan enteng Gusdur menjawab, karena mereka tidak memiliki kepentingan, memang betul orang meninggal kan tidak punya kepentingan apapun ya,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro PKB, KH. Mahmuri Masrur, Ketua LPP PKB Karawang, KH. Aef Saefullah Ahmad, dan 50 caleg PKB.

Laporan: Yuda Febrian Silitonga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini