Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19

MATA INDONESIA, PAPUA – Per Sabtu 1 Agustus 2020 malam, kasus Covid-19 di Mimika, Papua bertambah empat kasus. Total sementara di daerah ini tercatat menjadi 542 kasus.

“Untuk hari ini tanggal 1 Agustus 2020 terdapat penambahan empat kasus baru positif, semuanya berasal dari Distrik Tembagapura,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika.

Reynold menjelaskan, dalam dua hari terakhir kasus Covid-19 di Mimika cukup signifikan. Pertambahannya mencapai 14 orang.

Hingga Sabtu, jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari kasus Covid-19 di Mimika tercatat sebanyak 452 orang.

Sedangkan pasien yang sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit kini tercatat sebanyak 84 orang, dan pasien yang meninggal dunia tercatat enam orang selama periode April hingga Mei 2020.

Reynold mengatakan pada awal penularan Covid-19 di Mimika yaitu pada periode Maret hingga Mei, wilayah terdampak penularan virus corona itu mencakup tujuh distrik (kecamatan), 18 kelurahan dan sembilan kampung (desa).

Namun saat ini, katanya, persebaran kasus aktif Covid-19 di Mimika terkonsentrasi pada empat distrik yaitu Tembagapura, Mimika Baru, Wania dan Kuala Kencana, 15 kelurahan dan satu kampung.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here