Yusaku Maezawa

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa tengah mencari delapan orang untuk diajak tur ke bulan menggunakan roket Starship milik SpaceX.

Rencananya, tur ini akan mulai dilaksanakan pada 2023 mendatang, dengan mengusung tema ‘dearMoon’.

“Akan ada 10 sampai 12 orang secara total, tapi saya mengundang delapan orang untuk pergi bersama-sama,” kata Maezawa, seperti dikutip dari The Verge, Rabu 3 Maret 2021.

Maezawa sebelumnya sudah terpilih sebagai penumpang Starship SpaceX pada 2018 lalu. Namun, ia tak ingin pergi sendiri. Akhirnya, ia pun menggelontorkan dana pribadi dalam jumlah besar untuk mengajak orang lain bersama-sama.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi jika seseorang ingin terpilih dalam tur ini. Maezawa menginginkan sosok yang bisa menciptakan sebuah kreasi.

“Apapun aktivitas yang kamu lakukan, dengan ke luar angkasa, saya harap kamu bisa mendorongnya lebih jauh untuk membantu orang lain dan masyarakat umum,” ujar Maezawa.

“Kedua, kamu harus ingin dan mampu mendukung awak lainnya yang memiliki aspirasi serupa,” kata dia.

Saat ini pra-pendaftaran sudah dibuka di situs dearMoon sampai 14 Maret. Proses screening awal akan dimulai pada 21 Maret, diikuti dengan wawancara akhir dan pemeriksaan kesehatan pada bulan Mei.

Misi dearMoon akan memakan waktu tiga hari untuk terbang ke Bulan, memutar balik di orbit, lalu melakukan perjalanan kembali ke Bumi selama tiga hari.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here