Miliarder Dubai Rogoh Kocek 350 Juta Pound Beli Newcastle United

Baca Juga

MINEWS, NEWCASTLE – Miliarder Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan dikabarkan sudah sepakat dengan pemilik Newcastle United, Mike Ashley untuk membeli klub Liga Premier ini.

Menurut laporan Newcastle Chronicle, pihaknya mengaku dihubungi orang-orang Sheikh yang mengirimi mereka pernyataan menyangkut akusisi ini.

“Kami dapat memastikan bahwa para wakil Yang Mulia Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan berunding dengan Mike Ashley dan timnya, menyangkut proposal akuisisi Newcastle United Football Club,” tulis Sheikh dalam pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa 28 Mei 2019.

“Sebagai kehormatan memiliki kesempatan membangun di atas dukungan besar, sejarah dan tradisi klub ini. Kami sudah sepakat dan akan bekerja keras menuntaskan transaksi ini secepat mungkin,” kata Sheikh tersebut.

The Chronicle pun menyatakan Newcastle membenarkan informasi akusisi Newcastle yang mencapai 350 juta pound. Ashley yang mengendalikan saham mayoritas Newcastle sejak 2007 pernah berusaha menjual klub ini di masa lalu.

Asal tahu saja, Sheikh Khaled merupakan keponakan pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Tahun lalu dirinya gagal membeli Liverpool Football Club pada harga 2 miliar pound.

Sheikh Khaled juga pendiri Bin Zayed Group yang merupakan konglomerasi dengan tentakel bisnis di pasar domestik dan internasional.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini