Milenial Wajib Tahu! Ini Jenis Mobil Dinas Jokowi di Periode ke-2

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA– Buat kalian milenial pecinta otomotif, sepertinya wajib tahu nih kendaraan dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode ke-2 masa pemerintahannya. Menurut Kementerian Sekretariat Negara, mobil jenis Mercedez Benz S600 Guard menjadi tunggangan baru bagi presiden pilihan rakyat tersebut.

Pemilihan jenis mobil terbaru tersebut dikarenakan saat ini kendaraan dinas Jokowi beberapa kali disebutkan mengalami kerusakan. Bahkan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengutarakan beberapa fungsi di dalam mobil sudah rusak, sehingga tak bisa menunjang kegiatan kepresidenan dengan baik.

Asal tahu saja nih, mobil tersebut merupakan turunan dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Sesuai hasil pengadaan, dari beberapa penyedia yang memasukkan penawaran, Kementerian Sekretariat Negara RI memutuskan mobil asal Jerman Mercedes-Benz Indonesia akan menyediakan dua unit mobil Mercedes Benz sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan,” tulis laman tersebut.

Dipilihnya Mercy, memang mobil yang satu ini memang identik sebagai kendaraan kepresidenan, sehingga banyak kepala negara yang mempercayakan Mercy sebagai mobil dinasnya.

Mercedes-Benz S-Class memang dirancang oleh pabrikan Jerman itu untuk merepresentasikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Seperti dilansir situs The Journal, Mobil ini merupakan salah satu model flagship Mercedes-Benz.

S600 Guard dibekali beragam teknologi terbaik. Begitu juga soal performa dan dinamika berkendaranya. Salah satu fitur terbaik dari Mercedes Benz S600 adalah Pre-Safe System untuk membuat kalangan VIP di dalamnya tetap aman. Sistem itu disebut untuk melindungi penghuni mobil jika terjadi kecelakaan.

Mercedes-Benz memang sengaja membuat S600 Pullman Guard sebagai kendaraan khusus yang dirancang dengan tingkat keselamatan dan keamanan tinggi. Sebagai mobil petinggi negara, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dibuat antipeluru. Mobil ini juga memiliki lantai antipeluru untuk melindungi penghuninya dari ledakan bom.

Di seluruh bagian mobil dilapisi bahan antipeluru. Selain itu adanya run-flat tyre memungkinkan mobil masih bisa melaju meski ban dalam kondisi kempis. Untuk mencegah ledakan, tangki bahan bakar juga dibuat antipeluru dan memiliki sistem pemadaman api.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini