Milan vs Inter: Bukan Sekadar Derby Kebanggaan Lokal

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Derby della Madonnina antara AC Milan melawan Inter Milan kali ini bukan sekadar kebanggan lokal kota Milan. Derby kali ini bisa saja memengaruhi siapa yang akan meraih Scudetto di akhir musim.

Inter akan menghadapi Milan di San Siro, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB. Laga ini bukan sekadar gengsi dua tim dari satu kota, tapi ada kemungkinan hasil akhir petandingan ini menentukan peraih Scudetto di akhir musim.

Saat ini Inter Milan ada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Milan. Untuk pertama kalinya sejak 2010, Nerazzurri bisa merasakan lagi posisi puncak klasemen setelah pekan lalu Milan secara mengejutkan dikalahkan Spezia.

“Kita bicara soal dua tim yang terikat di puncak klasemen dengan jarak sangat tipis. Ini sangat memuaskan untuk Kota Milan. Artinya ada banyak hal dipertaruhkan di laga nanti, bukan sekadar kebanggaan lokal,” kata pelatih Inter, Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Minggu 21 Februari 2021.

“Musim ini sulit diprediksi. Banyak yang berasumsi kami akan kehilangan banyak poin jelang derby ini, karena kami melawan Lazio dan Fiorentina sementara Milan hanya menghadapi Crotone dan Spezia. Kenyataannya kami malah unggul dari Milan,” ujarnya.

“Musim ini sulit ditebak dan tak ada yang pasti. Biasanya, setiap kemenangan akan menambah rasa percaya diri dan moral tim meningkat. Jadi, kemenangan lawan Milan bernilai penting. Pesan yang saya berikan kepada para pemain tetap sama, berikan seluruh kemampuan terbaik,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini