Milan Nyaris Dipermalukan Udinese, Begini Kata Pioli

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – AC Milan gagal meraih kemenangan lawan Udinese. Pelatih Stefano Pioli menyebut, anak asuhnya kurang kualitas.

Berlaga di San Siro, Kamis 4 Maret 2021 dini hari WIB, Milan ditahan imbang Udinese dengan skor 1-1. Bahkan Rossoneri nyaris dipermalukan di kandang sendiri.

Udinese memimpin lebih dulu berkat gol Rodrigo Becao di menit ke-68. Milan terselamatkan tendangan penalti Franck Kessie di injury time atau tepatnya menit ke-97.

Milan tampil di bawah performa terbaiknya. Di laga ini, Il Diavolo Rosso kehilangan tiga pemain kunci, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, dan Hakan Calhanoglu yang semuanya cedera.

“Kami ingin memenangkan pertandingan, sangat disayangkan sekali (hanya meraih hasil imbang). Kami tahu akan menghadapi kesulitan lawan tim yang semua pemainnya menumpuk di belakang,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Kamis 4 Maret 2021.

“Saya melihat adanya determinasi, tapi kami kekurangan kualitas dan ritme. Kami harus bisa memenangkan duel-duel dengan lawan dan satu-satunya duel yang berhasil kami menangkan terjadi di babak pertama melalui peluang dari Samu Castillejo,” ujarnya.

“Hari ini kami (Milan) kekurangan karakteristik yang tepat untuk menghadapi tipe pertandingan seperti ini. Kami kekurangan dua striker sebenarnya (Ibrahimovic dan Rebic) dalam skuat. Rafael Leao punya karakteristik berbeda,” ujarnya.

Hasil imbang tak mengubah posisi Rossoneri di peringkat dua dengan 53 poin dari 25 pertandingan. Jarak dengan Inter Milan hanya tiga poin, tapi bisa menjadi enam poin andai mereka menang dini hari WIB nanti lawan Parma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini