Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko

MINEWS, JAKARTA-Empat kekalahan dari enam laga yang digelar membuat kondisi AC Milan mulai terpuruk. Tren negatif itu menyeret nama sang pelatih, Marco Giampolo. Mantan pelatih Sampdoria disebut-sebut berada diambang pemecatan.

Kabarnya, nama Andriy Shevchenko pelatih timnas Ukraina bakal didatangkan untuk menukangi klub AC Milan.

Pihak klub pun sudah menghubungi Shevchenko terkait rencana menggantikan Giampaolo. Namun, pihak Milan masih memberikan kesempatan satu laga bagi Giampolo untuk mengubah nasibnya.

Hal itu berarti nasib Giampaolo akan ditentukan saat Milan bertandang ke markas Genoa, 5 Oktober nanti. Jika gagal meraih hasil positif, pelatih berusia 52 itu bakal kehilangan jabatan.

Shevchenko bukan sosok asing bagi tim kota mode. Pria 43 tahun itu pernah dua periode berseragam Milan pada 1999-2006 dan musim 2008-2009.

Shevchenko sendiri saat ini tengah menukangi timnas Ukraina. Posisi tersebut diembannya sejak 2016 dan terikat kontrak hingga Juli 2020.

Sementara itu, kekalahan dari Fiorentina membuat Milan mencatat start terburuk dalam 81 tahun terakhir. Terakhir kali Milan menelan empat kekalahan di enam laga awal terjadi musim 1938/1939 dan musim 1930/1931.

Milan saat ini berada di zona papan bawah dengan menempati peringkat ke-16 klasemen sementara dengan raihan enam poin. Milan terpaut 12 poin dari rival sekota, Inter Milan yang kukuh di puncak klasemen sementara.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here