Mikel Arteta Resmi Tukangi Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Mikel Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Arsenal pada Jumat 20 Desember 2019, mengisi posisi yang kosong setelah dipecatnya Unay Emery akhir November lalu.

Dengan penunjukan itu, Arteta resmi memegang tongkat kendali kepelatihan yang selama hampir sebulan ini ditangani sementara oleh Freddie Ljungberg sebagai caretaker.

Arteta yang merupakan mantan pemain Meriam London itu dikontrak selama 3,5 tahun. Sebelumnya pria asal Spanyol itu menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 2016 lalu.

“Dengan senang hati kami umumkan Mikel Arteta gabung klub sebagai pelatih kepala pada hari Minggu,” tulis pernyataan resmi Arsenal.

Sebelum jadi asisten manajer Guardiola, Arteta menutup karier profesionalnya sebagai pesepakbola di Arsenal. Ia memperkuat The Gunners pada 2011-2016.

Selama jadi pemain, Arteta tampil 150 kali bersama Arsenal. Ia turut mengantar Arsenal memenangu dua gelar Piala FA dan Community Shield.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini