Michelle Obama Terluka dan Kecewa dengan Donald Trump

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Mantan Ibu Negara, Michelle Obama melontarkan teguran tajam kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Melalui akun Instagram-nya, Michelle menuliskan kenangan menyakitkan empat tahun silam.

Ia mengaku terluka dan kecewa. Juga betapa sulitnya menyambut Trump di Gedung Putih menyusul kebohongan rasis mengenai suaminya, Barrack Obama yang disebarkan Trump yang notabene seorang politikus sekaligus pebisnis itu.

“Saya harus jujur dan mengatakan bahwa semua ini tidak mudah bagi saya. Donald Trump telah menyebarkan kebohongan rasis tentang suami saya dan telah membahayakan keluarga saya. Itu bukanlah sesuatu yang siap saya maafkan,” tulis Michelle Obama di akun Instagram.

“Tetapi saya tahu bahwa demi negara, saya harus menemukan kekuatan dan kedewasaan untuk mengesampingkan amarah. Saya tahu dalam hati saya itu adalah hal yang besar untuk dilakukan, karena demokrasi kita jauh lebih besar daripada ego siapa pun,” sambungnya.

Michelle kemudian meminta warga AS untuk menerima hasil Pemilihan Presiden yang diselenggarakan pada 3 November lalu. Sebagaimana diketahui, Joe Biden berhasil memenangkan Pilpres AS dengan 306 electoral college, sedangkan Trump hanya meraih 232 electoral college.

Akan tetapi Trump masih belum menerima kekalahannya. Berbagai upaya ia lakukan demi bertahan di Gedung Putih, seperti melayangkan gugatan ke sejumlah negara bagian kunci, meski tanpa menyertakan bukti yang kuat untuk mendukung tuntutannya. Terbaru ia mengatakan bahwa Biden menang karena pemilu dicurangi.

“Saya ingin mendesak semua orang Amerika, terutama para pemimpin bangsa kita, terlepas dari partainya, untuk menghormati proses pemilihan dan melakukan bagian Anda untuk mendorong transisi kekuasaan yang mulus, seperti yang telah dilakukan oleh presiden yang duduk sepanjang sejarah kita,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini