Messi Tak Dimasukkan Lagi ke Skuat Barcelona di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, FERENCVAROS – Dua laga beruntun sudah Lionel Messi tak dimasukkan ke skuat Barcelona di Liga Champions. Pelatih Ronald Koeman punya alasan tersendiri.

Barcelona akan menghadapi Ferencvaros pada matchday kelima Liga Champions Grup G, Kamis 3 Desember 2020 dini hari WIB. Di laga ini, Barcelona tak membawa Messi terbang ke Hungaria. Messi juga tak membawa Messi pekan lalu saat menghadapi Dinamo Kiev.

Koeman ingin memberikan Messi istirahat agar kondisinya bugar dan tak cedera. Pasalnya, Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Marc-Andre ter Stegen dan Philippe Coutinho juga diberikan istirahat oleh Koeman. Sedangkan empat pemainl lainnya, Gerard Pique, Ansu Fati Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto tak dibawa karena cedera.

“Memberikan Messi istirahat memang bukan hal biasa. Saya tahu ini, tapi saya sudah bicara dengan Messi soal ini walaupun keputusan akhir tetap ada di tangan saya,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Rabu 2 Desember 2020.

“Melihat padatnya jadwal musim ini, ada dua momen dimana saya bisa memberikannya waktu istirahat, saat di Kiev pekan lalu dan besok,” ujarnya.

“Kami sudah dipastikan lolos dan dengan demikian saya bisa memberikan kesempatan main pada pemain lain. Kami butuh kemenangan di LaLiga pada Sabtu nanti. Jadi ini waktu yang tepat mengistirahatkan Messi. Setelah laga ini, tak ada lagi kesempatan mengistirahatkannya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini