Messi Mau Cetak Rekor, Koeman Kasih Lampu Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lionel Messi selangkah lagi akan menyamai rekor Xavi Hernandez dalam jumlah laga bersama Barcelona. La Pulga juga diyakini akan menyalip dengan mudah rekor Xavi.

Untuk mencapai rekor tersebut, pelatih Barcelona Ronald Koeman akan memberi kesempatan untuk Messi melakukannya.

Messi akan menghadapi Huesca pada lanjutan Liga Spanyol, Selasa 16 Maret 2021 dini hari WIB.

Tercatat, Messi sudah mengoleksi 766 penampilan bersama Barcelona. Ia hanya terpaut satu laga dari rekor Xavi. Bila Messi bermain lawan Huesca, dipastikan rekornya akan sama dengan Xavi.

Xavi membukukan 767 penampilan bersama Barcelona dalam 17 musim, sementara Messi sudah 766 kali berkostum Blaugrana dalam 16 musim.

“Ini adalah angka yang luar biasa. Dia menyamai jumlah pertandingan Xavi adalah hal yang luar biasa. Anda juga harus lihat berapa gelar yang Leo miliki, berapa jumlah golnya. Semuanya begitu hebat,” kata Koeman dikutip dari Marca, Senin 15 Maret 2021.

Koeman tidak menyatakan secara langsung bakal menempatkan Messi sebagai starter, namun Barcelona memiliki waktu senggang sebelum menjalani laga berikutnya melawan Real Sociedad pada akhir pekan mendatang.

Dengan demikian Messi berpeluang besar tampil melawan Huesca dan menyamai rekor Xavi serta membukukan rekor baru sebagai pemain Barcelona dengan jumlah penampilan terbanyak dalam laga melawan Sociedad.

Messi kali pertama tampil membela Barcelona pada musim 2004/2005. Selain sudah 766 kali tampil, Messi juga sudah menyumbang 659 gol untuk Barcelona di berbagai kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini