Messi Kirim Surat ke Barcelona, Ingin Tinggalkan Camp Nou

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Mungkin ini kabar yang tak ingin didengar fans Barcelona. Tapi, Lionel Messi mengabarkan klub asal Katalunya ingin hengkang.

Kabar ini mungkin sulit dipercaya jika terjadi beberapa tahun lalu. Tapi, sejak kekalahan telak 2-8 dari Bayern Muenchen di perempatfinal Liga Champions, Messoi diyakini bakal meninggalkan Barcelona, klub yang diperkuatnya sejak remaja.

Messi mengirimkan surat kepada Barcelona yang isinya meminta manajamen klub melepasnya dari klausul yang ada di dalam kontraknya dan memungkinkan dirinya pindah dengan status bebas transfer.

Messi masih memiliki kontrak satu tahun lagi. Di dalam kontraknya terdapat klausul bagi klub peminat, mereka harus menebus klausul senilai 700 juta Eurp. Secara teori, klausul tersebut harus diaktifkan sebelum 10 Juni, tapi mengingat situasi pandemi seperti saat ini, Messi bisa saja pergi dengan status bebas transfer.

Sebelumnya Messi sudah bicara empat mata dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Pemain berusia 33 tahun sudah mengatakan tak ingin bertahan meskipun pelatih asal Belanda itu berusaha meyakinkan Messi dengan proyek baru di Camp Nou musim depan.

Messi merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Sejak melakoni debut di 2004, pemain asal Argentina mencatatkan 731 penampilan dan mencetak 634 gol serta memenangkan banyak gelar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini