Messi Hattrick, Barcelona Menggila

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Lionel Messi menyarangkan 3 gol alias mencetak hattrick saat Barcelona bentrok dengan Sevilla di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu 24 Februari 2019.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barca 4-2. Satu gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez, sementara dua gol tuan rumah dibukukan oleh Jesus Navas dan Gabriel Mercado.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin bertakhta di pucuk klasemen sementara dengan torehan 57 poin, terpaut 10 poin dari posisi kedua Atletico Madrid yang sudah mengantongi 47 poin.

Performa yang stabil dari Barcelona juga membuat tim Catalan ini bebas dari gangguan pesaing abadinya, Real Madrid yang saat ini berada di posisi ketiga dengan 45 poin, setelah sempat terseok-seok di paruh musim.

Pertandingan berjalan panas, Sevilla unggul lebih dulu atas Barca pada menit ke-22 melalui Jesus Navas. Memanfaatkan umpan dari Ben Yedder, Navas melakukan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Hanya butuh empat menit bagi Barca untuk menyamakan kedudukan. Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, usai menerima umpan dari Ivan Rakitic. Skor berubah jadi 1-1.

Namun, tim tuan rumah kembali unggul tiga menit sebelum jeda. Kali ini giliran tendangan terarah Gabriel Mercado yang merobek gawang Ter Stegen.

Skor berubah jadi 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai. Messi lagi-lagi menjadi masalah bagi Sevilla, setelah tendangan terukur kaki kanannya merobek gawang Sevila, setelah Dembele memberikan umpan matang mendatar.

Messi benar-benar menjadi pusat perhatian, setelah mencetak hattrickuntuk membawa Barca berbalik unggul 3-2. Menerima bola liar di depan gawang, Messi dengan mudah mencungkil bola untuk merobek gawang Sevilla. Alih-alih menyamakan kedudukan, Sevilla justru makin tertinggal.

Kali ini giliran Luis Suarez yang menjadi aktor terciptanya gol keempat Barca. Berawal dari umpan terobosan Messi, Suarez lepas dari kawalan bek Sevilla. Pemain asal Uruguay itu pun dengan mudah men-chip bola untuk menutup skor menjadi 4-2.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini