Meski Tak Terlalu Populer, Prestasi Voli Indonesia Cukup Membanggakan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika dilihat dari segi kepopulerannya, olahraga bola voli masih kalah dibandingkan dengan sepak bola. Tidak hanya di level dunia, di dalam negeri voli masih kurang begitu mendapatkan tempat.

Walaupun begitu, olahraga voli Indonesia yang kurang begitu diminati masyarakat memiliki prestasi bisa dikatakan lebih baik. Tercatat, di ajang SEA Games prestasi Timnas voli Indonesia telah menorehkan prestasi yang patut dibanggakan.

Pada ajang SEA Games 2019 Filipina, cabang olahraga voli indoor putra mampu mengakhiri paceklik dengan menyabet medali emas.

Untuk cabang voli, Indonesia berhasil meraih total 10 emas, 6 perak dan 5 Perunggu. Untul level Asia, tim putra pernah tembus 8 besar kejuaraan Asia di tahun 2009. Untuk putri, mereka mampu mampu meraih perunggu. Selain itu, tim putri bahkan masuk babak kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), mengapresiasi prestasi ini “Ini merupakan kerja keras dari para atlet, pelatih, dan manajer,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi medali emas yang disumbang voli pantai di SEA Games 2019. “Kalau Voli pantai, Indonesia sangat ditakuti di Asia Tenggara. Sejak 2005, voli pantai putra selalu mendapatkan medali emas pada gelaran SEA Games,” ucap Imam.

Berkat medali yang didapatkan di bola voli, Kontingen Indonesia mempertahankan posisi kedua di tabel klasemen perolehan medali SEA Games 2019.
Indonesia tercatat mengumpulkan 40 emas, 41 perak dan 47 perunggu, atau total sebanyak 128 medali.

Reporter: Muhammad Raja A.P.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini