Meski Kasus Covid-19 Meningkat, Klopp Tak Ingin Liga Disetop

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, Liga Premier Inggris harus terus berjalan meskipun kasus positif Covid-19 di Negeri Ratu Elizabeth terus meningkat.

Sejauh ini sudah ada tiga pertandingan Liga Premier Inggris yang ditunda karena ada kasus positif Covid-19 di dalam tim. Laga teranyar yang ditunda adalah Tottenham Hotspur melawn Fulham.

Dua laga sebelumnya yang juga mengalami penundaan adalah Aston Villa melawan Newcastle United di awal Desember dan Everton lawan Manchester City pada Senin lalu.

Tercatat 18 kasus positif Covid-19 dalam pemeriksaan terakhir jelang penutupan 2020 dan itu merupakan jumlah terbanyak. Sempat ada wacana agar kompetisi dihentikan sejenak, tapi Klopp menyarankan sebaliknya.

“Saya bukan dokter, tapi saya rasa kami harus mencoba yang terbaik untuk terus melanjutkan kompetisi. Saya pikir keseluruhan berjalan baik. Sebelumnya kami tahu ada peluang terjadinya gelombang kedua di musim dingin dan ada juga hari Natal dimana sulit untuk menjauhi kerumunan. Jadi, wajar saja jumlah kasusnya meningkat,” ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Sabtu 2 Januari 2021.

“Kemudian, tentu saja jumlahnya akan meningkat di sepak bola juga, tapi kami masih melakukan segalanya untuk membuat para pemain se-aman mungkin. Saya pikir kompetisi harus terus dilanjutkan,” ujarnya.

“Saya rasa kompetisi masih bisa terus dilanjutkan, tapi saya menghormati orang yang ahli di masalah ini dan saya menghormati apa pun keputusan yang diambil dalam beberapa pekan ke depan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini