Meski Ada Corona, Jabar Targetkan Kunjungan Wisatawan 20 Juta di akhir 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, CIREBON – Pandemi Corona tak menyurutkan niat pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk menggenjot sektor pariwisatanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik mengatakan, target wisatawan nusantara (wisnus) di tahun 2020 sebesar 20 juta. Target ini dinilai cukup realistis dengan kondisi saat ini.

Meski begitu, target tahun ini sebenarnya menurun drastis dibanding pencapaian tahun 2019.

“Kita posisi 2019 untuk wisnus kita 62 juta. Itu dari target 48 juta ternyata mencapai 62 juta,” katanya di Cirebon, Sabtu 30 Agustus 2020.

Menurut Taufik, pihaknya juga bersiap menghadapi wisatawan domestik yang datang dari berbagai daerah di tengah pelonggaran PSBB. Destinasi wisata pun dipastikan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah mulai melakukan berbagai evaluasi terhadap destinasi wisata yang telah dibuka untuk wisatawan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini