Meriahnya Tahun Baru Islam di Jakarta, dari Pawai Obor hingga Konser Musik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Memperingati tahun baru Islam yang ke 1441 Hijriah, ribuan orang ikut menyemarakannya dengan menggelar pawai dengan membawa obor elektrik di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 31 Agustsu 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Jakarta Saefullah mengatakan bahwa pawai obor elektrik tersebut dimulai dari dekat patung kuda Arjuna Wihana, dekat area Monumen Nasional (Monas) hingga menuju ke kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Kegiatan Pawai Obor dilaksanakan oleh sekitar 2.600 orang yang membawa obor elektrik,” kata dia.

Saefullah mengatakan lebih lanjut bahwa Pawai Obor ini dilakukan untuk mengisi acara ‘Jakarta Muharram Festival’ dan untuk memperingati tahun baru Islam yang ke 1441 Hijriah.

Pawai Obor tersebut berjalan pada pukul 19.00 WIB dan sampai di Bundaran HI sekitar pukul 19.30 WIB. Sementara, acara Jakarta Muharram Festival ini berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

Acara Jakarta Muharram Festival ini akan diisi sejumlah acara untuk menghibur masyarakat. Diinformasikan, acara tersebut akan dihadiri grup musik Wali, Potret, Kotak, Opick, dan musisi lainnya. Ada pula Ustaz Maulana yang terkenal dengan diktum “Jemaah oh Jemaah.”

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini