Menyulap Sarinah Jadi Sarang Produk-produk Lokal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir berambisi mengubah Gedung Sarinah menjadi pusat pemasaran produk lokal 100 persen, sebagai bentuk respons atas kampanye benci produk asing yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

“Presiden sudah umumkan bagaimana gerakan benci tapi rindu produk internasional tapi cinta produk Indonesia. Cinta produk Indonesia harus digalakkan. Sarinah kami ubah 100 persen local brand,” kata Erick, Jumat 5 Maret 2021.

Erick berjanji, semua pengusaha lokal akan dibentuk dalam pemasaran produk di Sarinah.

“Nanti di Sarinah ada trading house di atas. Orang mau beli buat jadi licensor beli 2 kontainer langsung transaksi bisa di atas,” ujar Erick.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk membenci produk luar negeri. Ia meminta masyarakat untuk mencintai produk lokal.

“Produk-produk dalam negeri gaungkan, gaungkan juga benci produk-produk luar negeri. Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk luar negeri,” ucap Jokowi.

Jokowi berharap masyarakat bisa menjadi konsumen yang loyal untuk produk-produk dalam negeri. Dengan begitu, penjualan dari produsen lokal bisa meningkat ke depannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini