Menyentuh, Warga Kristen Do’akan Bidan Islam di Maluku

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALUKU – Pemandangan yang menyejukkan terjadi di Maluku, tepatnya Seram Barat. Sebuah ambulans yang akan mengantar seorang bidan beragama Islam karena positif Covid19 dihentikan warga setempat di tengah jalan, lalu warga mendoakannya dengan cara Kristen.

Sepertinya sang bidan sangat dikenal dan memiliki kedekatan dengan warga sekitar. Hal itu ditandai dengan suara bergetar lelaki yang mendoakannya. Mereka tampak bersedih dengan cobaan yang menimpa bidan desa itu.

Tetapi, lelaki yang mendoakannya benar-benar membesarkan hati karena berkali-kali dia menyatakan Tuhan bersama Ibu Bidan untuk memberi kesembuhan.

Sementara di depan ambulans tersebut tampak seseorang yang membawa kertas putih besar bertuliskan “Katong Ada Deng Ibu Bidan” atau “Kami bersama Ibu Bidan.”

Bidan perempuan bertubuh kecil yang duduk di belakang ambulans itu tampak tidak bisa berkata-kata. Kaca belakang mobil yang dibukanya pun tidak membuat dia mengucapkan sesuatu.

Hanya tangannya bertangkup tanda mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian masyarakat setempat.

Selesai didoakan barulah ambulans itu diperintahkan jalan membawa ibu bidan ke Kota Ambon menjalani perawatan.

Video yang sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali tersebut saat tulisan ini dibuat, mendapat sambutan positif netizen yang kagum dengan toleransi secara sederhana itu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini