Menyentuh, Ucapan Jubir untuk Jokowi yang Berulang Tahun ke-59

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tepat hari ini, Minggu 21 Juni 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-59. Ucapan selamat berdatangan, tak terkecuali dari Juru Bicara Presiden RI M. Fadjroel Rachman.

Namun, dirinya memiliki cara tersendiri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Fadjroel bercerita dan mengajak masyarakat melihat latar belakang Jokowi yang berasal dari lapisan masyarakat kelas bawah hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Pada 21 Juni 1961, seorang bayi terlahir di lingkungan rakyat biasa. Ayahnya adalah pedagang kayu dan bambu kecil-kecilan, bernama Notomiharjo. Ibunya bernama Sujiatmi. Situasi hidup serba pas-pasan,” ujar Fadjroel dalam keterangan tertulis, Minggu 21 Juni 2020.

Hidup dalam keluarga yang tidak bergelimang harta membuat Jokowi tumbuh besar dengan tempaan yang membangun mental keteguhan dan kebijaksanaan. Hal ini, yang menurut Fadjroel, sesuai dengan arti nama Joko Widodo yang diharapkan tumbuh sebagai lelaki dengan keteguhan dan kebijaksanaan.

“Joko Widodo ditempa sebagai rakyat kecil. Nilai kemanusiaan, tepo sliro (toleransi), dan kerja keras adalah nilai-nilai luhur masyarakat Indonesia secara umum yang ditanamkan oleh kedua orang tuanya,” kata Fadjroel.

Tumbuh dalam lingkungan masyarakat kelas bawah membuat lelaki yang lahir di Surakarta itu gemar turun langsung ke masyarakat alias blusukan dan mengedepankan sikap empati kepada masyarakat.

Hal ini, kata Fadjroel, dibuktikan saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo, dari 2005-2012 dengan memindahkan para pedagang kaki lima karena berdampak pada kemacetan fasilitas umum. “Itu dilakukan dengan dialog, humanis, dan nirkekerasan,” katanya.

Hingga saat terpilih sebagai Presiden RI, Fadjroel menilai sikap pro rakyat masih dipegang oleh Jokowi. Hal ini yang ia klaim membuat nama Jokowi mendapat hormat dari dunia internasional.

Di perayaan usianya yang ke-59 tahun ini, Jokowi ditempa oleh pandemi Covid 19. Pandemi ini membuat Jokowi harus membuat kebijakan yang berorientasi pada usaha menyelamatkan rakyat.

“Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo, selalu sehat dalam lindungan Tuhan YME, berjuang tanpa pamrih untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini