Menuju Rusia, Kim Jong-un Naik Kereta untuk Temui Putin

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Besok, Kamis 25 April 2019 akan terjadi salah pertemuan paling strategis di dunia, yakni antara Pemimpin Tertinggi Korea Utara dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mengutip Reuters, Kim dikabarkan sudah tiba di Rusia. Ia akan bertemu Putin di Kota Vladivostok, Rusia Timur. Kim dalam perjalanannya menuju lokasi pertemuan tidak menggunakan pesawat layaknya pemimpin sebuah negara, ia lebih memilih naik kereta pribadi.

Naik kereta untuk berkunjung ke negara lain bukan pertama kalinya bagi Kim Jong-un. Sebelumnya, ia juga pernah menaiki kereta ketika hendak bertemu Presiden AS Donald Trump di Vietnam pada Sabtu 23 Februari 2019 lalu

Kim terinspirasi dari kebiasaan almarhum ayah dan kakeknya yang melakuka perjalanan ke luar negeri menggunakan kereta api saat menjadi pemimpin negara.

Ini adalah pertemuan pertama kali antara kedua pemimpin negara. Kim sebelumnya tidak pernah bertatap wajah langsung dengan Putin. Namun, selama ini hubungan antara Korea Utara dan Rusia berjalan lancar, apalagi kedua negara pernah bersekutu saat Perang Dingin.

Pertemuan Kim Jong-un dan Vladimir Putin kali ini dikabarkan akan fokus pada pembahasan upaya politik dan diplomatik penyelesaian masalah nuklir di semenanjung Korea yang sempat diributkan oleh Amerika Serikat.

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini