Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Trans Jawa akan disambung terus hingga Bali. Hal itu  diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimuljono di Jakarta.

“Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pertemuan daring Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki di Jakarta, seperti dikutip Rabu 24 Juni 2020.

Menurut Menteri PUPR, jalan tol Trans Jawa dengan total panjang 1.350 Km yang baru saja tersambung atau dioperasikan pada tahun 2019, menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau Jawa.

Potensi investasi di jalan tol Trans Jawa tersebut dipaparkan Menteri Basuki di hadapan sejumlah pengusaha, kontraktor dan investor Turki yang hadir dalam Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki.

Selain potensi investasi di tol Trans Jawa, Menteri PUPR juga memaparkan potensi investasi dalam proyek tol Trans Sumatera, pembangunan bendungan dan sebagainya.

Dalam forum yang turut dihadiri Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Menteri Basuki juga memaparkan sejumlah capaian pemerintah Indonesia dalam proyek infrastruktur.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here