Menteri Puan: Soal Rektor Asing Belum Dibahas Rinci

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Soal mengundang rektor asing, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyatakan masih belum dibahas hingga rinci.

“Tentu saja kan kita juga harus melihat hal-hal yang terkait dengan hal itu. Jadi semangatnya adalah bagaimana universitas itu bisa lebih baik dari sekarang, kenapa kita tidak mencoba pemikiran yang lebih maju,” kata Puan di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Agustus 2019 sore.

Namun, Puan menegaskan penerapannya harus dilihat konsekuensi dan manfaat masa datangnya seperti apa. Hal-hal seperti menurutnya masih terus dimatangkan.

Bahkan, menurutnya, perguruan tinggi mana saja yang nanti akan dipimpin rektor asing masih belum dibahas sampai sekarang.

Hal yang sudah pasti adalah Pemerintah Jokowi akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar menjadi lebih unggul.

Sebelumnya Menristekdikti M. Nasir menyampaikan rektor asing tersebut diberdayakan untuk meningkatkan ranking perguruan tinggi Indonesia hingga mencapai 100 besar dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini