Menteri Kesehatan Terawan Ikut Repot Jelang MotoGP Mandalika, Ada Apa?

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ikut repot menjelang putaran MotoGP Mandalika. Dia berjanji meningkatkan fasilitas kesehatan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengembangkan medical travelling di sana.

“Saya hanya tinggal membuat pakta integritas saja, kalau minta sesuatu harus betul-betul dipakai. Jangan sampai minta sesuatu tetapi tidak terpakai karena itu uang negara,” ujar Terawan di Lombok, NTB, Kamis 5 Desember 2019.

Menurut dia, ada dua jenis wisata kesehatan yaitu medical traveling dan medical tourism. Medical travelling adalah menyediakan fasilitas kesehatan terbaik di destinasi wisata.

Tujuannya, jika saat wisatawan jatuh sakit saat berwisata di tempat itu akan mendapat pengobatan terbaik sehingga membuat masa berliburnya di Indonesia tetap indah. Terawan berjanji membantu mengembangkan konsep medical travelling di Indonesia.

Sementara medical tourism adalah wisatawan manca negara memang sengaja ke suatu tempat untuk melakukan pengobatan dan menikmati pelayanan kesehatan di Indonesia.

Jika tidak ada aral melintang pelaksanaan MotoGP di Mandalika akan berlangsung pada 2021. Sedangkan pemesanan tiket bisa dilakukan sejak Januari tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini