Menteri Kebudayaan Positif Corona Setelah Bertemu Presiden Macron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus Corona atau COVID-19 kembali menyerang pejabat elit di Prancis. Kali ini Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester yang menjadi pejabat terbaru yang terpapar corona.

Menurut Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran, Franck terpapar setelah sejumlah anggota parlemen lebih dulu mengidap penyakit COVID-19. “Franck Riester dalam kondisi baik dan beristirahat di rumah,” kata Menteri Kesehatan Olivier Veran mengutip saluran berita BFM, Selasa 10 Maret 2020.

Sebelumnya lima anggota parlemen Prancis didiagnosa terinfeksi virus corona, beserta seorang pegawai cafe di Majelis Nasional. Bahkan ada kemungkinan semua anggota dewan ikut terinfeksi karena hadir dalam kegiatan tersebut.

Riester kemungkinan terinfeksi COVID-19 dari salah satu dari lima anggota parlemen tersebut, menurut sumber Kementerian Kebudayaan. Yang mengerikan, pihaknya juga mengatakan Riester sempat bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron beberapa hari lalu.

Sementara itu, kepala eksekutif operator bandara Paris ADP, Augustin de Romanet, juga terbukti positif virus corona dan kini bekerja dari rumah. “Tak ada pejabat pemerintah lainnya yang diketahui terjangkit virus corona. Tak ada jabat tangan dalam pertemuan kabinet selama dua pekan terakhir,” kata Veran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini