Menteri Erick: Investor Jepang Bakal Kerja Sama dengan BUMN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Investor Jepang berniat melakukan kerja sama dengan BUMN Indonesia. Hal itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu 5 Desember 2020.

Para investor Jepang sangat mendukung upaya Indonesia meningkatkan profesionalitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset-aset BUMN.

Menurut Erick, Indonesia sedang mengalami transformasi besar-besaran dan BUMN diperbaiki tata kelolanya, transparansi dan akuntabilitasnya agar lebih baik.

Dia menegaskan awal 2021 sedang menyiapkan jalan tol, bandara, dan pelabuhan laut. Erick dan Menteri Luhut Binsar Panjaitan awal November lalu berkunjung ke Jepang untuk memperkuat kerja sama di sejumlah sektor bidang ekonomi dan kesehatan.

Rangkaian kunjungan juga menjadi komitmen kedua negara untuk memperkuat kerja sama. Komitmen ini tak terlepas dari kunjungan Yoshihide Suga ke Jakarta pada bulan Oktober lalu.

​​Baik PM Suga dan Presiden Jokowi bersepakat memperkuat sinergi Indonesia-Jepang dalam konteks bilateral. Kali ini, delegasi bertemu dengan beberapa instansi pemerintah Jepang dan sekitar 20 perusahaan terkemuka diantaranya Mitsubishi Estate, Mitsui, Hanwa, dan Sumitomo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini