Menteri BUMN Bakal ‘Bersih-bersih’ Pupuk Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tahun ini sedang melakukan bersih-bersih di tubuh anak usaha berpelat merah tersebut.

Kali ini, Erick merombak manajemen PT Pupuk Indonesia (Persero). Informasi tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Budi mengatakan pergantian tersebut disebabkan habisnya masa kepemimpinan pengurus saat ini. Namun demikian, ia tidak merinci manajemen yang dimaksud direksi atau komisaris.

Masa kepemimpinan beberapa direksi atau komisaris, kata dia akan habis pada Maret-April mendatang. Dalam hal ini, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham tentu akan mencari pengganti direksi maupun komisaris yang selesai bertugas tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Erick menegaskan calon direksi maupun komisaris akan dipilih berdasarkan Indikator Kinerja Utama (Key Performance Indicators). Ia memastikan pergantian maupun penunjukkan direksi dan komisaris tidak berdasarkan hal-hal yang sifatnya personal.

“Nah, di situ mencari orang yang tepat. Jadi bukan karena, oh yang ini dekat sama menteri yang ini tidak dekat, tidak bisa begitu. Kalau hanya ganti karena personal, bukan zamannya,” katanya.

Pekan lalu, Erick baru saja merombak jajaran direksi dan komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Ia menunjuk Mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menjadi Komisaris Utama BNI. Ia juga menempatkan Herry Sidharta sebagai Direktur Utama menggantikan Ahmad Baiquni.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini