Mensos Ingin Kuota CPNS Penyandang Disabilitas Lebih dari 2 Persen

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kementerian sosial meminta agar kuota CPNS bagi penyandang disabilitas ke depannya harus lebih banyak lagi di penerimaan CPNS 2019. Saat ini, pemerintah memberikan kuota disabilitas 2 persen itu berlaku untuk setiap Pemerintah Daerah (Pemda), Kementerian atau Lembaga yang membuka penerimaan PNS.

Permintaan itu langsung disampaikan Menteri Sosial Juliari Batubara saat memperingati Hari Disabilitas Internasional di area CFD Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu 1 Desember 2019. “Pemerintah mengalokasikan 2 persen ya, kuota untuk penerimaan PNS. Mudah-mudahan ke depanya malah bisa ditingkatkan,” kata Mensos.

Saat ini, lanjut Juliari, pihaknya akan berusaha memberikan kuota lebih dari 2 persen di penerimaan PNS ke depannya. Politikus PDIP itu berharap hal itu dapat diikuti oleh Pemda, kementerian maupun lembaganya negara lainnya.

“Biar Kemensos menjadi contoh buat kementerian/lembaga yang lain, walaupun kuotanya 2 persen, saya minta agar kalau bisa lebih dari 2 persen yang kita rekrut sebagai PNS,” kata dia.

Juliari menilai kinerja penyandang disabilitas dapat bersaing dengan orang yang normal. Sehingga peningkatan kuota bagi disabilitas itu bukan hanya didasarkan pada keadilan semata.

“Bahkan di Kemensos ada pejabat eselon II yang disabilitas, dan kinerjanya luar biasa bagus, dan kita sangat mendukung,” ujarnya.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini