MATA INDONESIA, SURABAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengusulkan Stadion Gelora Bung Tomo jadi tempat pembukaan Piala Dunia U-20. Tapi, Zainudin menyerahkan semuanya pada FIFA.

Jumat 18 September 2020, Zainudin sebagai Ketua INAFOC dan Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto melakukan rangkaian meninjau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Tomo dan Lapangan penunjang lainnya.

Secara keseluruhan Zainudin puas dengan kesiapan Surabaya menyambut Piala Dunia U-20 tahun depan. Beberapa rangkaian kunjungan venue yang dilakukan Zainudin dan rombongan dimulai dari Stadion Gelora Bung Tomo.

Di tempat tersebut, Zainudin langsung mendapat penjelasan secara detail bagaimana progres pembenahan. Yang paling membuat Zaindin puas, akses jalan menuju GBT yang semula banyak orang meragukan ternyata sudah disiapkan dengan baik, salah satunya dibangun lima akses jalan baru yang menuju Stadion GBT.

“Iya hari ini saya sudah meninjau stadion utama GBT hingga lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun depan, seperti Lapangan THOR, Gelora 10 Nopember, dan Stadion Bangkalan, Madura,” kata Zainudin.

“Kalau saya lihat dari kesiapan Surabaya menyambut Piala Dunia U-20, saya rasa layak untuk dijadikan tempat pembukaan. Tapi semua tergantung oleh FIFA, mungkin kita hanya bisa merekomendasikan,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here