Menpora Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali menargetkan Indonesia masuk 10 besar Olimpiade 2032. Hal itu diungkapkannya dalam Rapat Anggota Tahunan 2021 Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Senin 1 Maret 2021.

Pada rapat virtual itu, Menpora Amali meminta kepada semua cabang olahraga untuk menjadikan Olimpiade sebagai sasaran dan target utama berprestasi.

Amali ingin merubah mindset dan cara berfikir semua stakeholder olahraga Indonesia yang selama ini telah tertanam.

“Olimpiade kita tempatkan menjadi sasaran utama. Sekaligus, untuk merubah mindset kita. Sementara, Asian Games, SEA Games dan even lain menjadi sasaran antara,” ujar Menpora Amali, Senin 1 Maret 2021.

“Sejak sekarang kita harus memposisikan bahwa target dan sasaran utama kita adalah Olimpiade dan yang lain adalah sasaran antara,” katanya.

Jika Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang, Amali akan terus berjuang dan berusaha agar selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi dengan target sementara adalah 10 besar Olimpiade.

“Kita akan berusaha untuk sukses penyelenggaraan dan juga sukses dalam prestasi. Tentu target harus realistis. Untuk sementara kita mencanangkan dalam posisi 10 besar. Kita mematok target 10 besar dan insya Allah bisa lebih dari itu,” ungkapnya.

“Kita sudah memetakan 14 cabor unggulan, yang dalam sejarah keikutsertaannya ke olimpiade memberikan kontribusi prestasi dan potensi-potensi prestasi. Ini memerlukan kerja sama dan sinergi (NOC Indonesia, KONI pusat dan daerah, KORMI, NPC dengan tupoksi masing-masing) dan semua stakeholder olahraga,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here