Menpora: Presiden Jokowi Minta Kompetisi Liga 1 Bisa Digelar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, presiden Joko Widodo (Widodo) minta kompetisi Liga 1 bisa digelar.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan karena pandemi Covid-19. Beberapa kali PSSI merencanakan melanjutkan kompetisi tapi selalu terbentur izin dari kepolisian.

Dalam pertemuan antara kepolisian, PSSI, dan Kemenpora pada 8 Februari lalu, tetap belum ada izin yang dikeluarkan. Kepolisian masih menunggu segala persyaratan terkait protokol kesehatan.

“Pak presiden memantau langsung, ada pesan dari beliau supaya kompetisi dilakukan tapi dengan protokol kesehatan. Beliau menanyakan persiapan seperti apa, saya sudah jelaskan kemarin (16/2/2021). Jadi Pak Presiden minta untuk kompetisi dijalankan dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Menpora, kepada wartawan, Kamis 18 Februari 2021.

“Jadi pak Presiden concern betul terhadap sepak bola. Sampai beliau menyampaikan arahan kepada saya, apalagi masalahnya. Saya bilang tidak ada Pak, tinggal persiapan di PT LIB dan PSSI. Kita sudah rapat koordinasi saya pimpin langsung, pihak kepolisian tinggal melengkapi saja,” katanya.

“Jika protokol kesehatan bagus dan sebagainya, pasti polisi akan beprikir lagi untuk memberikan izin kompetisi. Nah itu yang akan saya ajak pemilik klub liga 1 dan Liga 2 serta suporter. Mereka juga berikan pemahaman ke anggotanya masing-masing,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini