Menpora Pastikan Papua Siap Gelar PON XX 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan bahwa wilayah Papua sudah siap untuk menyelenggarakan PON XX pada Oktober mendatang.

Zainudin mengatakan, persiapan fisik dapat terlihat dari venue, tepat penginapan, sarana prasarana, dan lain-lain. Di sisi lain, persiapan non-fisik berbentuk komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah serta pihak-pihak yang bersangkutan dalam gelaran tersebut.

“Persiapan venue, persiapan tempat penginapan, kemudian transportasi dan berbagai hal itu saya kira sudah berjalan. Baik di Kemenpora maupun Kementerian PUPR, Kemkominfo, kemudian Kementerian Perhubungan dan lain-lain, saya kira itu sudah terkoordinasi dengan baik,” katanya di Jakarta, Kamis 24 Juni 2021.

Ia juga mengungkapkan peran penting pemerintah daerah yang hingga saat ini sudah terlaksana dengan baik.

“Setelah kami memaparkan persiapan, kemudian Bapak Jokowi (Presiden RI) bertanya kepada Lukas Enembe (Gubernur Papua). Pak Gubernur bagaimana? Sangat singkat jawaban Pak Gubernur waktu itu bahwa Papua siap menyelenggarakan PON 2021,” ujarnya.

Zainudin pun memastikan bahwa gelaran PON XX Papua bakal berlangsung sesuai jadwal pada 2-16 Oktober 2021 di Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini