Menperin: 6.000 Unit Mobil Esemka Siap Diproduksi, Bakal Jadi Mobnas?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah resmi menandatangani letter of intens (LOI) dengan beberapa perusahaan komponen dalam negeri. Rencananya 6.000 unit mobil Esemka bakal segera diproduksi secara massal.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, produsen mobil yang berbasis di Jawa Tengah tersebut memang akan berproduksi. Menurut dia, pada tahap awal pabrikan akan memproduksi sekitar 6.000 unit mobil.

Namun, dia tidak menyebutkan kapan tepatnya produksi dilakukan. “Untuk modelnya tahap awal ada pickup dan jenis lainnya,” kata dia.

Dia pun menegaskan, pemerintah akan mendukung perkembangan industri otomotif dalam negeri. Dukungan yang diberikan berupa penciptaan ekosistem yang kondusif bagi industri otomotif.

Salah satu langkah yang dibuat pemerintah, misalnya dengan mendekatkan para produsen mobil dengan industri pendukung, yakni industri komponen.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini