Menpan RB: Kepulangan Habib Rizieq Itu Biasa-biasa Saja

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin ikut menanggapi isu kepulangan Habib Rizieq Shihab yang belakangan jadi pembahasan hangat.

Syafruddin yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu berpendapat bahwa sebenarnya tak ada masalah dengan kepulangan Imam Besar FPI tersebut dari Arab Saudi.

Adapaun mengenai kepulangan Habib Rizieq menjadi syarat rekonsiliasi dua kubu yang bertikai pada Pilpres 2019 lalu, Syafruddin mengaku tidah tahu soal tersebut.

“Syarat rekonsiliasi itu saya tidak tahu. Tapi kepulangan Habib Rizieq ya biasa-biasa saja,” kata Menpan RB di Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

“Kepulangannya kan tidak ada masalah. Itu tergantung Habib Rizieq sendiri, kapan mau pulang, kan tidak ada masalah.”

Selain itu, Syafruddin menegaskan soal status kewarganegaraan Habib Rizieq. Ia menyatakan bahwa Rizieq masih berstatus WNI, dan meminta agar masalah sepele itu tak terlalu dibesar-besarkan sampai digiring ke arah opini publik.

Sebelumnya pernyataan terkait kepulangan Rizieq Shihab jadi syarat rekonsiliasi disampaikan eks koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada Habib Rizieq kembali ke Indonesia,” ujar Dahnil melalui akun Twitter-nya.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini