Menlu Retno Tagih Komitmen Anggota OKI untuk Palestina

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Dalam Konferensi Tingkat Menteri ke-46 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Abu Dhabi, UEA, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menegaskan bahwa isu Palestina sampai saat ini belum selesai.

Ia juga menagih komitmen anggota-anggota OKI atas krisis Palestina yang kian memburuk dari tahun ke tahun.

“Pekerjaan kita belum selesai,” kata Menlu Retno dalam pernyataan resminya, baru-baru ini.

Di hadapan anggota OKI, Menlu Retno berkata bahwa dukungan bagi Palestina adalah hal yang sudah final untuk diselesaikan. Isu Palestina menurutnya adalah satu-satunya pilihan bagi OKI untuk memperkuat solidaritas.

Selain itu, Retno berjanji Indonesia akan terus memberikan dukungan bagi rakyat Palestina. Apalagi saat ini, Indonesia kian lantang bersuara lantaran telah menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Selain dukungan diplomatik, Menlu Retno berkata Indonesia akan terus mengirimkan bantuan materil, khususnya dalam konteks finansial dan beberapa fasilitas umum yang dapat menunjang perbaikan hidup rakyat Palestina.

Pasca-pertemuan OKI, Menlu RI akan mengunjungi Ibu Kota Yordania, Amman untuk menyampaikan bantuan keuangan Indonesia kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina, yakni United Nations Relief and Works Agency for Palestine (UNWRA).

Selain bantuan finansial, Indonesia juga memberikan bantuan desalinasi air untuk Gaza dan membuka kegiatan peningkatan kapasitas bagi para pengungsi perempuan Palestina di Yordania.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini