Menkominfo Sebut Ada 500 Ribu URL Hoax Terkait Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Tercatat ada lebih dari 500 ribu Uniform Resource Locator (URL) hoax terkait Papua yang ditemukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Menkominfo Rudiantara mengatakan update terakhir jumlahnya sudah lebih 500 ribu, URL yang digunakan untuk menyebarkan hoax.

Hoax yang dimaksud adalah pesan yang mengandung adu domba serta informasi palsu yang dikhawatirkan memperparah keadaan. Sebelum ini, Kominfo sudah mengantongi data 230 ribu URL hoax.

“Hoax dalam artian berisi pesan adu domba, informasi palsu dan konten yang dikhawatirkan memperparah kondisi konflik di Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

Rudiantara mengatakan penyebaran hoax terkait situasi di Papua dan Papua Barat ramai melalui media sosial Twitter. Karena itulah, hingga kini, pihaknya belum memulihkan akses internet di kedua provinsi tersebut untuk meredam konflik yang lebih luas dan lebih parah.

“Sekarang sedang direview oleh teman-teman semua. Bukan hanya Kominfo. Yang paling tahu soal kondusivitas atau tidaknya kan aparat keamanan dan aparat hukum,” katanya.

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini